Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Kementerian PPN/Bappenas) adalah kementerian yang mempunyai tugas menyelenggarakan urusan pemerintah di bidang perencanaan pembangunan nasional untuk membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara. Berikut ini adalah Lowongan Kerja Direktorat Kependudukan dan Jaminan Sosial Kementerian PPN/Bappenas.
Sejarah terbentuknya depertemen/badan khusus yang menangani perencanaan pembangunan nasional dimulai pada 1947. Secara historis, diseminasi Kementerian PPN/Bappenas mengalami beberapa kali penggantian nama, dimulai dari Badan Perantjang Ekonomi pada 19 Januari 1947, yang kemudian disempurnakan menjadi Panitia Pemikir Siasat Ekonomi pada 12 April 1947.
Kemudian, penggantian nama ini juga berlanjut menjadi Dewan Perantjang Negara pada 7 Januari 1952, Dewan Ekonomi dan Perentjanaan pada 6 Juni 1956, Dewan Ekonomi dan Pembangunan pada 24 Agustus 1957, Dewan Perancang Nasional pada 23 Oktober 1958, Penetapan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional mulai berlaku pada 31 Desember 1963, dan yang terakhir adalah Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional pada masa orde baru-hingga sekarang.
Lowongan Kerja Direktorat Kependudukan dan Jaminan Sosial Kementerian PPN/Bappenas
Saat ini Direktorat Kependudukan dan Jaminan Sosial Kementerian PPN/Bappenas membuka rekrutmen lowongan kerja untuk dapat bergabung bersama dengan posisi sebagai berikut:
Rekrutmen Analis Perencanaan Direktorat Kependudukan dan Jaminan Sosial
Ruang Lingkup :
- Menyusun bahan-bahan terkait isu data dan dinamika kependudukan untuk kepentingan perencanaan pembangunan dan kebutuhan lainnya
- Memastikan rencana program dapat terlaksana dengan baik dan sejalan dengan rencana kerja pemerintah Indonesia dan UNFPA
- Mempercepat koordinasi pelaksanaan program dengan pemangku kepentingan terkait di Kementerian PPN/Bappenas, mitra pembangunan, dan pakar untuk mencapai target yang disetujui
- Menganalisis dan melaporkan kelangsungan program-program terkait dinamika dan data kependudukan
- Memantau pengeluaran untuk program dan memastikan bahwa setiap transaksi telah disetujui dan bermanfaat untuk mencapai target yang disetujui/Melakukan monitoring terhadap pengelolaan anggaran Mitra Pembangunan
Kualifikasi :
- Pendidikan minimal S1 Jurusan perencanaan Wilayah dan Kota/Statistika/Ekonomi/Demografi/Kesehatan Masyarakat atau jurusan terkait lainnya
- Memiliki IPK minimal 3 dari skala 4.00
- Memiliki pengalaman kerja minimal 1 tahun (terutama di bidang kependudukan dan pemerintah) Freshgraduate dipersilahkan melamar
- Memiliki pengalaman bekerja dengan Mitra Pembangunan (UN, dll) menjadi nilai tambah
- Mengikuti isu-isu kependudukan dan pembangunan yang memerlukan penanganan atau intervensi dari Pemerintah
- Terampil dalam menggunakan perangkat lunak Microsoft Office dan perangkat pengolah data seperti Stata dan SPSS
- Memiliki kemampuan menulis dan menganalisis kebijakan pembangunan
- Mampu berkomunikasi dan menulis dengan baik dalam bahasa Inggris
- Memiliki kemampuan komunikasi yang baik dengan mitra kerja
- Mampu bekerja secara tepat dan efektif, baik secara tim maupun mandiri
- Memiliki komitmen dan berintegritas tinggi
- Siap bekerja Full-Time dan Work Office di Jakarta
Tata Cara Melamar:
Jika berminat dan sesuai dengan kualifikasi diatas, pelamar dapat mengisi form data diri melalui tautan dibawah ini :
- Batas akhir pendaftaran 19 Okotober 2024
- Hati-hati terhadap segala bentuk jenis penipuan karena lowongan ini gratis tidak ada biaya dalam bentuk apapun
Join channel telegram lokerbumn.com agar tidak ketinggalan berita loker terbaru lainnya