LokerBlog.com (Lowongan Kerja SMA SMK D3 S1 Terbaru November 2024) – Memiliki pekerjaan yang sungguh – sungguh memberikan Anda kenyamanan adalah impian setiap orang apalagi pekerjaan tersebut memberikan Anda semangat baru walaupun dengan tanggung jawab dan memiliki tantangan yang lebih kuat. Tetapi pekerjaan tersebut memberikan warna – warni bagi hidup anda dan membuat anda lebih bahagia dengan tanpa adanya tekanan. Sudah dipastikan bahwa pekerjaan tersebut sesuai dengan kemampuan dan keinginan yang anda impikan. Banyak hal yang harus anda lakukan agar anda bisa mendapatkan pekerjaan impian anda yang salah satu caranya adalah melamar pekerjaan yang betul sesuai dengan pendidikan dan jurusan serta hobi yang anda mau. Ketika anda sudah melakukan semua hal ini, maka anda akan memiliki persaingan dan peluang yang lebih besar untuk meraih pekerjaan tersebut. Dalam dunia kerja persaingan untuk mendapatkan sebuah posisi adalah hal yang wajar dan memang betul – betul dilakukan setiap orang. Persaingan yang semakin ketat di dalam dunia kerja membuat anda harus lebih ekstra lagi belajar dan memiliki Sumber Daya Manusia yang lebih baik. Bayangkan saja anda tidak mempunyai persiapan yang matang dan memiliki tidak cukup kompetensi yang baik, bisa saja anda lebih cepat kalah di dalam persaingan dan perusahaan pun tidak memprioritaskan anda sebagai calon karyawan karena kurangnya dan minim kompetensi. Banyak sekali yang perlu dilakukan oleh setiap calon pelamar dalam menghadapi tantangan termasuk mempunyai pengetahuan dan Sumber Daya Manusia yang lebih baik. Tentu saja perusahaan lebih mengutamakan pelamar yang mempunyai pengalaman kerja di bidang posisi yang mereka butuhkan. Dalam mencari pekerjaan Anda harus memenuhi persyaratan dan kriteria pada lowongan yang diminta oleh perusahaan. Banyak orang yang salah sangka ataupun mengirimkan sebuah lamaran pekerjaan di perusahaan yang tidak sesuai dengan kriteria sehingga pelamar tersebut lebih mudah untuk gagal karena tidak termasuk salah satu karyawan yang memenuhi persyaratan. Disamping itu masih banyak lagi pelamar yang tidak menyesuaikan keahliannya dengan posisi pekerjaan yang diinginkan. Sehingga pelamar tersebut kalah bersaing dengan para pelamar yang lainnya yang jauh lebih memiliki Sumber Daya Manusia dan tingkat skill yang memadai. Untuk itu persiapkan diri anda secara matang baik itu dengan memiliki berbagai Bakat dan mengasah kemampuan anda walaupun di dalam tahap penyempurnaan.
Lowongan Kerja Ombudsman Republik Indonesia – Ombudsman Republik Indonesia yang selanjutnya disebut Ombudsman adalah Lembaga Negara yang mempunyai kewenangan mengawasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik baik yang diselenggarakan oleh penyelenggara Negara dan pemerintahan termasuk yang diselenggarakan oleh Badan Usaha Miliki Negara, Badan Usaha Milik Daerah, dan Badan Hukum milik Negara serta Badan Swasta atau perseorangan yang diberi tugas menyelenggarakan pelayanan publik tertentu yang sebagian atau seluruh dananya bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja Negara dan/atau anggran pendapatan dan belanja daerah (Pasal 1 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 37 Tahun 2008 Tentang Ombudsman Republik Indonesia)
Saat ini Ombudsman Republik Indonesia kembali membuka lowongan kerja terbaru pada bulan November 2024 untuk mencari calon karyawan yang siap untuk mengisi posisi jabatan yang sedang dibutuhkan. Perusahaan akan mencari kandidat yang terbaik sesuai dengan kualifikasi dan yang cocok untuk posisi yang akan ditempatkan.
Adapun dibawah ini adalah posisi jabatan yang tersedia beserta dengan kualifikasinya saat ini bagi Anda para pencari kerja yang tertarik untuk mengembangkan karir.
Lowongan Kerja Terbaru Ombudsman Republik Indonesia Tahun 2024
Posisi:
TENAGA PENDUKUNG
Dalam rangka memenuhi kebutuhan dan mendukung pelaksanaan tugas kedinasan di Kantor Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia Provinsi Jawa Tengah, kami membuka lowongan
pekerjaan sebagai tenaga pendukung yaitu:
- Petugas Pengamanan / Satpam
- Pramubhakti (Tenaga Administrasi)
Dengan jumlah formasi masing-masing 1 (satu) formasi secara cepat, sederhana dan transparan dengan ketentuan sebagai berikut:
A. Persyaratan Umum
- Merupakan Warga Negara Indonesia. Apabila diterima, bersedia berdomisili di Kota Semarang.
- Berpendidikan paling rendah SMA atau sederajat.
- Berperilaku baik, jujur, profesional dan bertanggung jawab.
- Sehat jasmani dan rohani serta bebas narkoba.
- Bersedia melaksanakan tugas tambahan lain yang diberikan oleh atasan secara wajar.
B. Persyaratan Administrasi
- Surat lamaran dan Daftar Riwayat Hidup (CV) yang ditujukan kepada Kepala Ombudsman RI Perwakilan Jateng
- Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)
- Fotokopi Ijazah/STTB serta Transkip Nilai SMA atau sederajat
- Fotokopi SKCK yang masih berlaku
- Surat Pernyataan bahwa sehat jasmani, rohani, bebas narkoba dan bersedia berdomisili di Kota Semarang serta melaksanakan tugas tambahan yang diberikan atasan secara wajar
- Pas Foto 4×6 sebanyak 1 (satu) Lembar
C. Persyaratan Khusus
- Memiliki sertifikat Petugas Pengamanan/Satpam bagi yang melamar formasi Satpam
- Mampu mengoperasikan komputer dan menguasai Microsoft Office bagi yang melamar formasi Pramubhakti (Tenaga Administrasi)
- Bersedia bekerja shift bagi yang melamar formasi Satpam
D. Jadwal seleksi
1. Jadwal Seleksi Petugas Keamanan (Satpam)
- Pengumuman Penerimaan 6 November 2024
- Pendaftaran 6 – 11 November 2024
- Pengumuman Seleksi Administrasi 12 November 2024
- Pelaksanaan Tes Tertulis 13 November 2024
- Pengumuman Hasil Tes Tertulis 13 November 2024
- Pelaksanaan Tes Wawancara 14 November 2024
- Pengumuman Calon yang dinyatakan Lulus Akhir 15 November 2024
2. Jadwal Seleksi Pramubhakti (Tenaga Administrasi)
- Pengumuman Penerimaan 6 November 2024
- Pendaftaran 6 – 11 November 2024
- Pengumuman Seleksi Administrasi 12 November 2024
- Pelaksanaan Tes Tertulis 15 November 2024
- Pengumuman Hasil Tes Tertulis 15 November 2024
- Pelaksanaan Tes Wawancara 18 November 2024
- Pengumuman Calon yang dinyatakan Lulus Akhir 20 November 2024
E. Keterangan Lain-lain
- Proses seleksi tenaga pendukung pada Kantor Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah dilakukan secara cepat, sederhana dan transparan serta tanpa dipungut biaya.
- Surat lamaran dan persyaratan dapat dikirim secara langsung ke Kantor Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Jawa Tengah di Jalan Siwalan No. 15, Kelurahan Wonodri, Semarang Selatan Kota Semarang, HP: 08119983737 atau email pwk.jateng@ombudsman.go.id, paling lambat kami terima tanggal 11 November 2024.
- Pengumuman dan Informasi mengenai hasil seleksi dapat diakses melalui media sosial instagram (ombudsmanjateng), Facebook (Ombudsman RI Jawa Tengah), dan Tiktok (Ombudsman Jateng).
- Kelalaian calon peserta yang tidak aktif mengikuti informasi pada media sosial tersebut menjadi tanggung jawab pribadi.
GABUNG DI CHANNEL TELEGRAM AGAR TIDAK KETINGGALAN INFO LOWONGAN TERBARU SETIAP HARINYA KLIK:
Informasi:
Diharapkan untuk membaca secara keseluruhan informasi dengan teliti
Hanya pelamar terbaik sesuai klasifikasi yang akan diproses untuk mengikuti seleksi selanjutnya
Selama proses rekrutmen tidak ada dikenakan biaya apapun
Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda para pencari kerja dan jangan lupa untuk membagikannya kepada teman atau kerabat yang membutuhkan.