KSEI adalah perusahaan yang bergerak di industri pasar modal dengan fungsi sebagai Lembaga Penyelesaian dan Penyimpanan Efek. Layanan jasa yang diberikan meliputi: administrasi rekening efek, penyelesaian transaksi efek, distribusi hasil corporate action dan jasa-jasa terkait lainnya.
Guna memperluas layanan jasa KSEI dan menjalin kerjasama dengan institusi lain dengan skala nasional maupun internasional, maka saat ini kami kembali membuka lowongan kerja tahun 2025. Adapun dibawah ini adalah posisi jabatan yang saat ini tersedia bagi Anda para pencari kerja yang tertarik untuk mengembangkan karir Anda bersama PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) dengan kualifikasi sebagai berikut :
Lowongan Kerja PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI)
1. Staf Penyelesaian Transaksi
Spesifikasi Pekerjaan:
- Melakukan monitoring atas segala aktivitas penyelesaian transaksi harian Efek dan Dana di sistem KSEI, untuk penyelesaian transaksi Bursa dan Non Bursa, agar dapat berjalan lancar dan sesuai jadwal.
- Membantu koordinasi jika terdapat kendala penyelesaian transaksi/Operasional harian.
Spesifikasi Minimum:
- Minimal S1 dari Universitas dengan akreditasi A atau Unggul (Akuntansi, Ekonomi, dan Manajemen).
- Memiliki pengalaman di pasar modal atau penyelesaian transaksi (BI-SSSS & BI-RTGS/ BI-FAST), minimal 1-2 tahun.
- Memiliki sertifikasi pasar modal WPPE/WMI/WPEE (merupakan nilai tambah).
- Mampu menggunakan Ms. Office dengan baik (Ms. Excel, Word, dan Power Point).
- Kemampuan bahasa Inggris, dibuktikan dengan sertifikat/record TOEFL minimal 450 (tes maksimal 2 tahun terakhir).
- Subject Email: Staf PTR
2. Staf Strategi dan Perencanaan Perusahaan
Spesifikasi Pekerjaan:
- Pelaksanaan koordinasi dan harmonisasi atas perumusan Rencana Jangka Panjang Perusahaan (RJPP).
mengharmonisasi dan mengoordinasikan penetapan KPI unggulan KSEI, KPI Perusahaan, dan hingga KPI Divisi. - Mengharmonisasi dan memantau setiap pelaksanaan proyek KSEI bersama dengan stakeholder.
- Melakukan evaluasi dan koordinasi terkait isu-isu setiap proyek pengembangan sistem yang diajukan oleh divisi.
- Penyusunan Rencana Kerja Anggaran Tahunan (RKAT) KSEI dengan RJPP KSEI, SRO, OJK dan arahan Direksi.
Spesifikasi minimum:
- Minimal S1 dari Universitas dengan akreditasi A, diutamakan dari bidang Ekonomi / Akuntansi / Manajemen / Matematika / Statistika.
- Memiliki pengalaman kerja minimal 1-2 tahun di bidang Manajemen Proyek, Manajemen Kinerja, anajemen Perencanaan /sejenisnya, fresh graduate diperbolehkan melamar.
- Memiliki sertifikasi PMP menjadi nilai tambah.
- Kemampuan bahasa Inggris, dibuktikan dengan sertifikat/record TOEFL minimal 450 (tes maksimal 2 tahun terakhir).
- Subject: Staf SPP
3. STAF PENJAMINAN MUTU
Spesifikasi Pekerjaan:
- Melakukan review terhadap dokumen spesifikasi bisnis.
- Membuat use case pengujian berdasarkan dokumen spesifikasi bisnis.
- Membuat skenario pengujian berdasarkan use case dan dokumen spesifikasi
- Melakukan pengujian dan analisa aplikasi berdasarkan skenario pengujian.
- Dokumentasi hasil pengujian.
- Melakukan identifikasi laporan Bug dan menyusun prioritas kebutuhan test.
Spesifikasi Minimum:
- Lulusan S1 dari Universitas berakreditasi A, terutama Jurusan Teknik Informasi, Ilmu Komputer, Sistem Informasi, Fmipa, Ilmu Ekonomi.
- Menguasai Linux/ OS Windows, Web, Database.
- Dapat memahami dan membuat Query SQL.
- Memahami software Query Assurance dan basic Java dan Phyton (merupakan nilai tambah).
- Kemampuan bahasa Inggris, dibuktikan dengan sertifikat/record TOEFL minimal 450 (tes maksimal 2 tahun terakhir).
- Subject Email: Staf PMU
4. TEKNISI
Spesifikasi Pekerjaan:
- Melakukan pemeriksaan dan pengoperasian harian terhadap perangkat elektronik kantor untuk memastikan seluruh perangkat selalu siap digunakan.
- Perawatan berkala (harian, mingguan, dan bulanan) terhadap perangkat elektronik di lingkungan KSEI, termasuk perangkat di ruang kerja dan ruang rapat.
- Melakukan tindakan pencegahan (preventive maintenance) terhadap potensi kerusakan perangkat/perlengkapan elektronik kantor
- Menindaklanjuti laporan kerusakan atau ketidaksesuaian fungsi perangkat dari pengguna (user) hingga terselesaikan.
- Melakukan pendampingan dan pengawasan terhadap pekerjaan perbaikan/perawatan yang dilakukan oleh pihak ketiga atau vendor.
- Memastikan seluruh pekerjaan dilakukan sesuai standar Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3).
Spesifikasi Minimum:
- Minimal pendidikan SMK/STM jurusan: jaringan komputer, informatika, audio-video, elektronika, atau kelistrikan arus lemah (atau jurusan sejenis).
- Memiliki pengalaman minimal 1 tahun di bidang jaringan komputer, audio-video, atau elektronika terkait.
- Memahami dasar konfigurasi jaringan internet, konfigurasi perangkat audio-video, dan/atau perangkat elektronik lainnya.
- Menguasai sistem perawatan dasar peralatan elektronik kantor.
- Memahami dasar-dasar K3 (menjadi nilai tambah).
- Terbiasa menggunakan komputer (PC/Laptop) untuk pencatatan, pelaporan, atau dokumentasi pekerjaan.
- Subject Email: Teknisi (Penata Rumah Tangga – KSEI)
5. STAF PENGADAAN TEKNOLOGI INFORMASI
Spesifikasi Pekerjaan:
- Melaksanakan proses pengadaan barang dan jasa Teknologi Informasi sesuai prosedur perusahaan.
- Mengelola administrasi pengadaan TI, termasuk pembuatan dokumen, pengelolaan kontrak, dan pembayaran invoice vendor.
- Melakukan pembaruan dan monitoring perjanjian kerja sama dengan mitra kerja TI.
- Berkoordinasi dengan unit terkait dan vendor untuk memastikan kebutuhan TI terpenuhi tepat waktu dan sesuai spesifikasi.
- Menyusun laporan dan memastikan proses pengadaan TI berjalan sesuai ketentuan yang berlaku.
Spesifikasi Minimum
- Minimal S1 Administrasi Manajemen, Teknik Informasi atau sederajat dari Universitas dengan akreditasi A.
- Memiliki pengalaman minimal 1-2 tahun di bidang terkait (merupakan nilai tambah).
- Kemampuan bahasa Inggris, dibuktikan dengan sertifikat/record TOEFL minimal 450 (tes maksimal 2 tahun terakhir).
- Memiliki pengalaman atau pengetahuan di bidang IT, project management, dan Pengadaan / procurement (merupakan nilai tambah).
- Subject Email: Staf PTI
Perlu diperhatikan, pelamar hanya mengirimkan CV, copy Ijazah, copy Transkip dan foto terbaru, surat lamaran dikirimkan ke:
[email protected] dan [email protected] dengan subyek surel: Posisi yang dilamar (Contoh: Staf PMU). Ukuran maksimal lampiran: 2 MB.
Bagi Pelamar mohon untuk menyalin kalimat berikut pada surel:
Saya menyetujui bahwa informasi pribadi yang saya berikan kepada KSEI dapat diproses untuk kepentingan rekrutmen.
Dengan mengirimkan dokumen lamaran, pelamar dianggap telah memberikan persetujuan atas pemrosesan data pribadi sesuai dengan ketentuan yang berlaku, data tersebut hanya dan semata digunakan untuk keperluan proses rekrutmen di KSEI.
Batas waktu pengiriman: 15 Januari 2025
INFO LOWONGAN LAINNYA, DAPAT DITEMUKAN DI: T.ME/DISNAKERJA
